Kamis, 02 Februari 2012

CARA MENGHILANGKAN STRESS KARENA PELAJARAN

Inilah tips n trik menghilangkan stress saat pelajaran

Mungkin anda stress karena anda tidak kunjung menguasai pelajaran yang anda terima, yang mungkin disebabkan karena anda jenuh saat di kelas,

Begini logikanya:


Pernahkah suatu saat ketika anda stress anda curhat kepada teman dll, dan mereka dengan fasih, semangat, bahkan lantang memberikan saran, masukan, solusi dsb. Tapi suatu saat ketika teman anda itu
mengalami masalah / stress,,,keadaan menjadi terbalik 360 derajat. Kemana dirinya yang disaat kamu stress dapat memberikan solusi dan saran - saran yang super semangat dan lantang itu ?

Berikut ini cara nenghilangkan stress yang sedang melanda anda :

1. Hibur dirimu sendiri

Saat stress menyerang, lakukanlah kegiatan yang bisa membangkitkan mood-mu lagi seperti bermain games, mendengarkan musik, menonton film atau apapun yang kamu suka. Kegiatan-kegiatan itu akan sangat membantumu mengurangi stress, namun jangan sampai melupakan kewajibanmu. Selain itu, kamu juga bisa melatih self talk yang positif untuk meningkatkan rasa percaya dirimu.

2. Fokus

Multitasking merupakan ide bagus untuk menyelesaikan banyak pekerjaan jika kamu mampu meng-handlenya. Namun tidak semua orang bisa melakukannya terutama apabila pekerjaan-pekerjaan kita membutuhkan tenaga dan pikiran ekstra. Rencanakan pekerjaan mana yang akan kamu kerjakan terlebih dahulu dan prioritaskan untuk mengerjakan pekerjaan yang paling penting terlebih dahulu.

3. Beraktivitas bersama teman

Hang out bersama teman juga cukup membantu untuk meringankan stressmu. Rencanakan juga suatu kegiatan bersama temanmu dan sementara jauhkanlah dirimu dari aktivitas yang berpotensi menimbulkan stress.

4. Hindari tujuan yang tidak realistis

Jika kamu bermimpi untuk menjadi seorang pengusaha sukses, tentu kamu tidak bisa langsung membuat sebuah perusahaan yang menjadi penguasa pasar tanpa memiliki pengalaman sebelumnya. Bermimpilah yang besar, namun rencanakan langkahmu secara realistis.

5. Belajar menerima diri dan kondisi kita

Selama kita hidup, banyak kejadian-kejadian yang tidak bisa kita cegah, terjadi. Seperti anggota keluarga yang meninggal, bencana alam, tubuh yang cacat, dan masih banyak lagi. Karena tidak bisa kita kendalikan, maka hal yang bisa kita lakukan adalah menerima kondisi kita apa adanya. Jauh lebih baik memikirkan apa yang bisa kita lakukan dengan apa yang kita punya sekarang daripada terus merasa tertekan dengan keadaan.

6. Berpikir positif

Ketika mengalami suatu masalah, lihatlah dari sisi terangnya. Karena dalam setiap masalah pasti ada sesuatu yang dapat kamu petik dan kamu pelajari untuk membuat dirimu menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Cara lainnya yang blog cara online sarankan adalah membuat pikiran anda menjadi jernih. bagaimana caranya ? dari yang saya baca & praktekkan, saya selalu melakukan pekerjaan-pekerjaan yang menjadi kesenangan saya, apapun itu yang penting jangan kriminal, ntar di penjara malah tambah stress loehttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/21.gif


tujuannya adalah sebagai relaksasi. karena mungkin selama ini pikiran anda terlalu terfokus kesana. Contoh yang biasa saya lakukan adalah jalan-jalan ke tempat yang fresh menurut saya, dengarkan musik yang didalamnya tidak menimbulkan pikiran. jika stress karena cinta sebaiknya jangan dulu mendengarkan lagu cinta, atau lagu dangdut (jika stress karena melihat goyang ngebor inul..gkgkgkk..).


anda juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang aneh seperti berteriak sekeras-kerasnya, biasanya setelah teriak, pikiran akan sedikit plong. Kalo kurang puas ya teriak lagi..tapi disarankan jangan dekat-dekat rumah orang atau di pinggir jalan raya http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/4.gif
.atau tarik nafas dan keluarkan pelan-pelan, lalu renungkan apa yang telah terjadi, lalu sikapi secara bijak dan berjiwa besar.


T_Sky

6 komentar: